Sitsetsut's Blog
blog anak muda yang selalu ceria…

Jul
07
uk :)

Label Lab loose shirt
$45 – houseoffraser.co.uk

Short shorts
delias.com

Round sunglasses
80spurple.com

1 20 Blackbirds cap hat
$27 – theiconic.com.au

Okt
27
calm and beauty

H M button shirt
$24 – hm.com

Vero Moda hot short shorts
$23 – veromoda.com

Sunglasses
$180 – vintage-brillen-shop.de

feathers sketch
saatchionline.com

Okt
27
calm and beauty

H M button shirt
$24 – hm.com

Vero Moda hot short shorts
$23 – veromoda.com

Sunglasses
$180 – vintage-brillen-shop.de

feathers sketch
saatchionline.com

Jun
19
we love beach

Clu crop tee
$90 – lespommettes.com

Levi Strauss & Co short shorts
€35 – zalando.fr

Converse canvas shoes
$90 – generalpants.com.au

Engraved jewelry
€95 – jades24.com

House of Harlow 1960 aviator sunglasses
$120 – stefanibags.com

Jun
19
all about pleasure

Proenza Schouler denim skinny jeans
$255 – lagarconne.com

A|Wear dark rinse jeans
£30 – awear.com

Flower jewelry
£2.40 – debenhams.com

AllSaints slouchy beanie
$55 – allsaints.com

Free People floral hair accessory
$24 – freepeople.com

Hair conditioner
$27 – asos.com

K Rothwell Tribal Copper Cuff
$256 – boticca.com

Apr
06

Di era modern seperti ini siapa sih yang tak membutuhkan ponsel. Namun sejalan dengan kemudahan yang dibuat teknologi tentu saja membawa dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan. Radiasi yang diakibatkan ponsel dapat mempengaruhi kesehatan. Tapi bukan berarti Anda harus berhenti menggunakan sarana telekomunikasi ini. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari bahaya radiasi ponsel ini. Coba simak yang kami sugguhkan ini.

1. Beli lah ponsel dengan yang rendah radiasi. Jika Anda membeli ponsel jenis ini periksalah ratingnya di website pecinta lingkungan.

2. Gunakan headset atau speaker. Cara ini sebenarnya berfungsi untuk menjauhkan ponsel dari tubuh Anda sehingga Anda lebih sedikit terkena efek radiasinya. Para ahli sampai saat ini masih belum bisa menemukan apa pakai headset lebih baik atau tidak, tapi kebanyakan orang berpendapat kalau cara ini lebih baik dari pada mendekatkan telepon di telinga.

3. Jadilah pendengar. Ponsel memancarkan radiasi saat Anda mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon, tapi tidak saat menerima pesan.

4. Jangan gunakan penutup antena atau penutup keypad. Barang-barang ini menghalangi sinyal, yang malah merusak ponsel Anda.

5. Pakai SMS. Bicara di telepon membuat sinyal lebih kuat, sebaliknya mengirim SMS memberikan lebih sedikit radiasi.

6. Biasakan meletakkan ponsel jauh-jauh dari tubuh Anda. Bahkan saat sedang melakukan SMS atau bicara di ponsel, usahakan meletakkannya jauh-jauh. Semakin jauh jaraknya = semakin kecil terkena radiasi.

7. Kotak pelindung radiasi untuk ponsel. Beli lah kotak ini, yang berguna untuk mencegah paparan radiasi saat ponsel diletakkan di saku atau tempat ponsel di ikat pinggang. Alat ini juga memiliki pengacak antena radiasi. (kpl/erl)

Apr
02

Kemalasan adalah satu dari dosa yang mematikan. Tentu saja tak dapat dipungkiri kalau semua orang pernah mengalami hari-hari yang malas, tapi kalau mengalami rasa malas kronis sampai-sampai mempengaruhi pekerjaan, pertemanan dan kesehatan…itu baru masalah besar. Perhatikan, apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi kemalasan kronis ini.

1. Kenali Gejalanya

Saat menatap kaca dan melihat sosok yang bosan, kurang motivasi, malas bersosialisasi, itu pertanda Anda sedang mengalami kemalasan kronis. Kenali gejala-gejala kemalasan ini, seperti tak memiliki energi untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan; Membiarkan orang lain melakukan apa yang sebenarnya sanggup Anda lakukan sendiri; Kebosanan yang luar biasa; Perasaan terisolasi; Lebih memilih bermalas-malasan daripada menyelesaikan pekerjaan.

Jika pertanda ini Anda alami, saatnya Anda berpikir jalan mengatasinya.

2. Cari Tahu Penyebabnya

Banyak hal jadi penyebab rasa malas kronis ini. Jika Anda merasakan tubuh lemah berlebihan, bisa jadi kondisi kesehatan yang kurang baik sebagai penyebabnya. Kelelahan akut atau stres bisa jadi penyebab rasa malas berlebihan ini.

Lakukan penelitian ke dalam diri Anda. Lewat percakapan dengan diri sendiri, yang dilakuakn dengan jujur tentunya. Jawaban yang Anda temukan mungkin saja tidak Anda dapat dengan cepat atau lengkap, tapi setidaknya Anda tahu kenapa. Lalu mulai pelajari polanya untuk membuat langkah mengatasinya.

Pikirkan bagaimana rasa malas ini mempengaruhi kualitas hidup Anda, hubungan Anda, membuat Anda kehilangan kesempatan, kesehatan dan energi yang memburuk. Lalu buat daftar apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

3. Cari Jalan Untuk Mengatasi

Pikirkan rasa malas ini sebagai sebuah kebiasaan buruk atau kecanduan. Sesuatu yang harus Anda akhiri pada tahap-tahap awal.

Pikirkan kemalasan paling buruk yang dapat Anda akhiri saat itu juga, seperti misalnya:

– Hentikan menghindari proyek baru atau tanggung jawab .

– Mulai berolah raga lagi setelah berhenti selama empat bulan.

– Mulai lagi keluar bareng dengan teman-teman.

– Jangan lagi menolak ajakan kumpul-kumpul dari teman-teman sekitar. Kalau perlu ikut aktif dalam kegiatan antar tetangga, kerja bakti lingkungan di kompleks tiap minggu. Atau gabung club bersepeda tiap minggu.

4. Lakukan Segera!

Bayangkan diri Anda memiliki energi lebih, motivasi lebih, lebih berpartisipasi dalam kehidupan. Libatkan diri Anda sepenuhnya saat melakukan apapun supaya jadi lebih menyenangkan, membuat hidup Anda lebih terasa hidup. Beri dorongan pada diri sendiri. Kalau perlu libatkan teman, keluarga tercinta, konselor atau pelatih pribadi untuk lebih memberi energi pada diri Anda. Buat perubahan dalam hidup Anda, jangan biarkan setitik saja kemalasan mampir.

Yang pasti, setiap masalah yang nyata, pasti ada pemecahannya, dan tentu saja setiap usaha pasti ada hasilnya. Asal Anda tahu apa yang harus dilakukan, dan kenapa masalah itu terjadi, pemecahan sudah ada di tangan. Anda tinggal menggerakkan diri, perangi segala kemalasan yang membawa kerugian itu. (kpl/erl)

Mar
31

Apa yang Anda lakukan saat sakit perut tiba-tiba menyerang? Mungkin rasa kesal yang datang mengikutinya serangan sakit ini. Sebenarnya banyak penyebab dari sakit perut, bisa karena Anda makan terlalu cepat, makan terlalu banyak atau makan masakan pedas, selain itu stres bisa juga jadi pemicu sakit perut. Tapi jangan khawatir, ada banyak obat yang bisa Anda pilih untuk meredakan sakit perut. Tapi kalau Anda penggemar pengobatan alami, coba simak beberapa yang kami sarankan ini.

1. Jahe. Herbal satu ini dipercaya dapat meringankan sakit perut. Jika perut Anda melilit-lilit, Anda bisa meminum teh jahe untuk meredakannya.

2. Teh chamomile juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit perut. Mungkin agak sulit mendapatkan teh ini, tapi sekarang juga sudah dijual di supermarket dalam bentuk kemasan.

3. Yogurt juga dapat membantu meringankan sakit perut. Saat bakteri jahat menyerang dan membuat perut Anda sakit, yogurt dengan kandungan bakteri baik dapat mengatasinya. Yogurt juga bekerja sangat baik sebagai laxative (pencahar) alami.

4. Peppermint dipercaya dapat membantu meringankan sakit perut. Jika tersedia, Anda bisa melarutkan peppermint oil dalam air hangat dan meminumnya. Jika tidak, permen peppermint juga bisa sedikit membantu.

5. Minum air putih sebanyak-banyaknya. Air dapat membantu menyiram bakteri keluar dari sistem tubuh dan lalu mengeluarkan racun ini dari tubuh.

6. Berbaring dan meletakkan kaki di tumpukan bantal juga bisa membantu meringankan sakit perut. Pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam, isi botol kaca dengan air hangat dan letakkan di perut sembari Anda berbaring. Cara ini juga cukup meringankan untuk sakit perut akibat menstruasi. (kpl/erl)


Mar
30

Saat segala sesuatu yang kita harapkan tak berjalan sebagai mana mestinya, kekecewaan adalah hal yang wajar dirasakan. Tapi jangan sampai kekecewaan membunuh motivasi kita. Memang bukan hal mudah untuk mempertahankan semangat di saat segalanya terasa buruk. Coba ikuti beberapa tips ini yang mungkin dapat membantu.

– Saat hal buruk terjadi. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengira-ngira situasi yang sedang Anda alami. Cari tahu kenapa tak berjalan seperti yang Anda harapkan. Terkadang ada kemungkinan untuk mengubah cara melakukan sesuatu, atau mengubah rencana Anda sepenuhnya. Terima lah dan rencanakan kembali segala yang tidak berjalan dengan baik, buat rencana lagi yang matang.

– Konsentrasi lah pada usaha yang dapat Anda kontrol. Coba untuk tidak bertahan pada apa yang tak dapat diubah atau dikontrol.

– Bertindak positif. Setiap kali Anda memikirkan hal negatif, segera hentikan. Ingatkan diri sendiri pada hal-hal yang berhasil Anda lakukan dan pertahankan. Berjanjilah pada diri sendiri bahwa segalanya akan berjalan dengan baik, dan Anda akan terus berusaha sampai berhasil. (kpl/erl)

Mar
30

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!